Pengundian Nomor Urut Pilkada Maluku Utara: Nomor 3 Jadi Harapan Kemenangan MK-Bisa dan Bassam-Helmi. - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Pengundian Nomor Urut Pilkada Maluku Utara: Nomor 3 Jadi Harapan Kemenangan MK-Bisa dan Bassam-Helmi.

Tuesday 24 September 2024


Malut, WARTAGLOBAL.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi dan kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) telah melaksanakan rapat pleno terbuka untuk mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati, pada Senin, 23 September 2024.


Hasilnya cukup menarik, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, Muhammad Kasuba-Basri Salama (MK-Bisa), serta pasangan bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba-Helmi Umar Muhcsin (Bassam-Helmi), sama-sama mendapatkan nomor urut 3.


Muhammad Kasuba adalah ayah dari Hasan Ali Bassam Kasuba, calon petahana bupati Halmahera Selatan. Ketua Garda Halmahera Selatan, Muhkti, menyatakan bahwa kesamaan nomor urut ini merupakan pertanda kemenangan bagi kedua pasangan tersebut dalam Pilkada 2024. Muhkti juga menyebut bahwa angka 3 dalam ajaran Islam identik dengan Sunnah Rasul dan diyakini sebagai angka keberuntungan.


Bassam Kasuba juga menambahkan bahwa angka ganjil disukai oleh Allah, mengutip hadis yang mengatakan bahwa Allah menyukai bilangan ganjil. Helmi Umar Muhcsin, calon wakil bupati Halmahera Selatan, menegaskan bahwa nomor 3 juga identik dengan tren di kalangan anak muda, segmen terbesar pemilih di Pilkada tahun ini.


Dengan demikian, baik MK-Bisa maupun Bassam-Helmi optimis bahwa nomor 3 akan menjadi simbol kemenangan mereka di Pilkada 2024.


Wr.G/* Malut


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment