Desa Buton Menerima Apresiasi Positif Sebagai Tuan Rumah Lomba 10 Program Pokok PKK - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Desa Buton Menerima Apresiasi Positif Sebagai Tuan Rumah Lomba 10 Program Pokok PKK

Monday 19 August 2024
        Desa Buton, Kecamatan Obi, Kabupaten                      Halmahera Selatan – 19 Agustus 2024

Malut. WARTAGLOBAL.id - Desa Buton di Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel), baru saja mendapatkan apresiasi positif dari tim penilai lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ny. Rifaat Al Sa’adah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, bersama tim penilai lomba dari kabupaten. Kedatangan mereka disambut oleh masyarakat Desa Buton yang penuh antusiasme, meskipun sempat terganggu oleh hujan yang turun selama acara berlangsung. Senin, 19/08/2024.

Acara penilaian tersebut, juga dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Obi, Ali Lajaharia; Kapolsek Obi; perwakilan Danramil Obi; empat Kepala Desa dari wilayah ibu kota kecamatan; serta tim PKK Kecamatan Obi. Meskipun cuaca sempat tidak bersahabat, acara yang berlangsung selama tiga jam ini berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya, Camat Obi, Ali Lajaharia, mengungkapkan harapannya agar tim penilai dapat memberikan penilaian yang positif terhadap persiapan dan upaya yang telah dilakukan oleh tim PKK Desa Buton. “Semoga apa yang sudah disiapkan dan disediakan oleh tim PKK Desa Buton ini mendapat nilai positif dari para tim penilai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Obi juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan yang telah memberikan perhatian terhadap infrastruktur dasar, terutama jalan, di Kecamatan Obi. Namun, ia juga berharap adanya perhatian lebih terhadap masalah penanggulangan sampah yang menurutnya sudah menjadi masalah serius di kecamatan tersebut. 

“Saya berharap melalui pertemuan ini agar Ibu Bupati dapat bersuara agar pemerintah daerah dapat membantu masyarakat Kecamatan Obi dalam hal penanggulangan sampah,” tuturnya sembari berharap.

Tim penilai lomba dari kabupaten, yang terdiri dari berbagai Pokja, turut memberikan sambutan dan penilaian mereka. Sekretaris 2 PKK Kabupaten Halmahera Selatan, yang juga menjadi sekretaris tim penilai, menyampaikan penilaian yang sangat baik terhadap kinerja tim PKK Desa Buton. “Saya sangat bangga dengan apa yang saya dapatkan di desa ini, desa ini melalui tim PKK-nya sudah sangat baik dalam mengelola 10 program pokok PKK,” ujarnya dengan penuh apresiasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Ny. Rifaat Al Sa’adah, juga memberikan apresiasi kepada tim PKK Desa Buton atas kerja keras dan dedikasi mereka. Istri dari Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba, ini menekankan bahwa kunjungannya adalah sebagai simbol evaluasi diri terhadap kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke tingkat desa. “Saya hadir di sini sebagai bentuk evaluasi diri, apakah yang saya cita-citakan selama ini terkait kesejahteraan bumi SARUMA ini sudah tersampaikan atau belum ke desa-desa,” ungkap Ny. Rifaat.

Ia juga mengajak seluruh tim penggerak PKK di desa untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita harus mulai dari keluarga di sekeliling kita dulu, kalau mereka sudah sejahtera baru kita bisa bilang Halmahera Selatan Sejahtera,” tambahnya.

Di sela-sela penyampaiannya, Ny. Rifaat juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis di Kecamatan Obi yang telah berhasil meraih predikat ZERO STUNTING. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim medis di Kecamatan Obi, kepada ibu Kapus Laiwui, bapak Direktur RSU Obi, karena Kecamatan Obi telah berhasil mencapai predikat ZERO Stunting,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Buton, Amir Lasiti, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan karena telah mempercayai Desa Buton sebagai tuan rumah dalam lomba ini. “Terima kasih kepada ibu ketua tim PKK Halmahera Selatan karena telah percaya dengan Desa Buton,” ucap Pak Kades dengan penuh haru.

Sebagai penutup, Kepala Desa Buton, Amir Lasiti, berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi dapat berlanjut dan terus berkembang. “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, karena sangat bermanfaat untuk kemajuan sebuah desa,” tutupnya dengan penuh harapan.

Dengan suksesnya pelaksanaan acara ini, Desa Buton telah membuktikan dirinya sebagai tuan rumah yang mampu mengelola dan menyelenggarakan acara dengan baik, serta menunjukkan komitmen tinggi terhadap 10 program pokok PKK. Semoga apresiasi yang telah diberikan menjadi motivasi bagi Desa Buton dan desa-desa lainnya di Kabupaten Halmahera Selatan untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

Reporter: Faldi

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment