Sultan Tidore Hi Husain Alting Sjah Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Bandang di Ternate - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Sultan Tidore Hi Husain Alting Sjah Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Bandang di Ternate

Friday 30 August 2024

Sultan Tidore, Hi Husain Alting Syah mengunjungi warga di lokasi bencana banjir bandang Kelurahan Rua Ternate.

Ternate, WARTAGLOBAL.idMaluku Utara, Sultan Tidore, Hi Husain Alting Sjah, melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua, Ternate, pada Kamis (29/8/2024). Dalam kunjungan tersebut, Sultan memberikan bantuan kepada warga terdampak sekaligus menyampaikan doa untuk para korban.


Sultan Husain Alting Sjah mengatakan bahwa setiap musibah pasti mengandung hikmah, dan ia berharap para korban dapat menemukan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. "Semoga para korban yang wafat diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," ujar Sultan dalam doanya.


Tidak hanya itu, Sultan juga mendoakan agar keluarga yang terdampak diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah. Ia berharap harta benda yang hilang dan rusak akibat bencana ini dapat digantikan dengan yang lebih baik. "Setiap musibah pasti ada hikmahnya, semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik, Aamiin," lanjutnya.


Sultan juga mengutip ayat Alquran, "Laa yukallifullahu nafsan illa wus’aha," yang berarti Allah tidak membebani seseorang, kecuali menurut kesanggupannya. Kutipan ini disampaikan untuk menguatkan semangat para korban dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah.


Selama kunjungannya, Sultan terus menyapa dan mengajak warga untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini, serta tetap berserah diri kepada Allah dalam setiap keadaan.


Wr.G/ Malut


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment