Hasan Ali Bassam Kasuba Ditunjuk Sebagai Plt Bupati Halmahera Selatan Pasca Meninggalnya Bupati Usman Sidik. - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Hasan Ali Bassam Kasuba Ditunjuk Sebagai Plt Bupati Halmahera Selatan Pasca Meninggalnya Bupati Usman Sidik.

Thursday 11 April 2024


Malut.WARTAGLOBAL.id - Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, menunjuk Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Halmahera Selatan menggantikan almarhum Bupati Usman Sidik. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 100.1.4.2/3665/G, yang dikeluarkan pada Senin (6/11/2023).


Usman Sidik, mantan Bupati Halmahera Selatan, telah meninggalkan jabatannya setelah meninggal dunia, meninggalkan kekosongan kepemimpinan yang memerlukan pengisian segera. Dengan demikian, Hasan Ali Bassam Kasuba dipandang sebagai figur yang tepat untuk mengisi peran tersebut.


Hasan Ali Bassam Kasuba adalah seorang politisi yang memiliki latar belakang yang kuat dalam politik daerah, terutama di Halmahera Selatan. Dia merupakan putra sulung dari mantan Bupati Halmahera Selatan II periode, Muhammad Kasuba. Lahir di Kota Ternate, Maluku Utara, pada 8 Agustus 1988, Bassam saat ini berusia 35 tahun.


Sebagai seorang politisi, Bassam tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pernah menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BPPP) DPD PKS Halmahera Selatan. Pada Pileg 2019, dia juga mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Maluku Utara dari PKS.


Keberhasilan politiknya semakin terlihat ketika pada tahun 2020, Bassam dipilih oleh masyarakat Halmahera Selatan untuk bersama-sama dengan Usman Sidik memimpin daerah tersebut. Selama menjabat sebagai Wakil Bupati, Bassam terkenal dengan kinerjanya yang aktif dan transparan, terutama dalam pelaporan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999.


Penunjukan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Plt Bupati Halmahera Selatan diharapkan dapat memberikan kestabilan dan kelancaran dalam kepemimpinan daerah, serta meneruskan visi dan misi pembangunan yang telah dirintis sebelumnya oleh almarhum Bupati Usman Sidik.


Wr.G


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment