Bupati Bassam Menyambut Kedatangan Komando III Laksamana Pratama TNI AL Pada Giat OPS Di Pelabuhan Perikanan Panambuang - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Bupati Bassam Menyambut Kedatangan Komando III Laksamana Pratama TNI AL Pada Giat OPS Di Pelabuhan Perikanan Panambuang

Thursday 9 May 2024
Malut.WARTAGLOBAL.id Hal-Sel - Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menyambut kedatangan dan Guspurla Komando III Laksamana Pratama TNI dalam giat OPS Trisila tahun angkatan 2024, yang dilaksanakan di pelabuhan perikanan panambuang, pada Kamis (09/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Halsel, Safiyun Rajulan, Asisten I, H. Bustamin Suleman, asisten III, Soadri Ingartibun, kadis Pertanian, Perkim, Perhubungan,  Kaban BKD, Satpol PP, dan Direktur RSUD, besrta Para Kapala Desa.

Dalam sambuatan Bupati Hal-Sel menyampaikan, mewakili segenap masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, mengucapkan selamat datang kepada komandan gugus tempur laut Komando Armada III laksamana pertama TNI, bapak Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P beserta rombongan yang berkenan hadir di bumi saruma Hal-Sel, dalam rangka kegiatan operasi trisila TNI angkatan Laut 2024. 

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komandan satgas operasi trisila 24 beserta tim atas perhatian dan kunjungannya pada hari ini”,ucapnya.

Hal-Sel sendiri, jika dilihat secara geografis memiliki luas wilayah secara keseluruhan sebesar 4263,72 kilometer, yang menjadikan Kabupaten sebagai wilayah terbesar di Provinsi Maluku Utara. Dari luas wilayah tersebut terdapat 22 persen yang merupakan wilayah daratan dan luas wilayah lautannya mencapai 78%.

Halmahera Selatan dikelilingi gugusan pulau-pulau dengan enam pulau besar yaitu, Pulau Obi, Pulau Bacan, Pulau Makian, Pulau Kayoa, Pulau Kasiruta dan Pulau Mandioli. Sebagaimana yang kita tahu, sebagaian besar wilayah halmahera selatan adalah lautan dan tentunya ini juga menjadi potensi kerawanan praktik illegal dan destructive fishing di wilayah perairaan kita.

“Kehadiran dan guspurla koarmada III, laksamana pertama, bapak wawan dan rombongan menjadi suatu kehormatan bagi kami, dengan harapan, melalui momentum ini, dapat semakin meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kekompakan yang telah terbangun baik selama ini. TNI AL bersama Pemda Halsel, dalam memperkuat pertahanan maupun penegakan hukum serta pemberdayaan wilayah pertahanan laut guna terwujudnya Kabupaten Halmahera Selatan yang lebih baik kedepan, agar terbebas dari praktik illegal dan destructive fishing yang meresahkan nelayan kita selama ini. 

Hasan Ali Bassam Kasuba juga memaparkan, Perairan yang luas dan sumber daya laut yang berlimpah ruah masyarakat pesisir di halmahera selatan menggantungkan hidupnya pada laut untuk mencari nafkah”,ungkapnya.

Kata Bupati, kehadiran tim satgas operasi trisila TNI angkatan Laut 2024 pada hari ini, juga membuka ruang kepada masyarakat untuk mengenalkan alutsista atau alat utama sistem senjata TNI AL kepada masyarakat dan pelajar melalui kegiatan openship dan pameran alutsista. Mudah-mudahan ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa bagi masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Halmahera Selatan, dapat melihat secara langsung kekuatan TNI angkatan Laut kita.

“Harapan saya, melalui momentum ini bisa membangun spirit para pelajar di daerah untuk lebih giat lagi menuntut ilmu untuk menjadi orang-orang hebat seperti komandan dan segenap jajaran tim satgas operasi trisila tni angkatan laut 2024”,tuturnya.

“Saya sampaikan kepada bapak komandan satgas operasi trisila TNI angkatan laut 2024 beserta rombongan, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak di kabupaten halmahera selatan ini”,lanjutnya (Red/wan).

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment