Dilansir Tempo, Bupati Bassam Di Nilai Akselerasi Program Pemda Terbaik - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Dilansir Tempo, Bupati Bassam Di Nilai Akselerasi Program Pemda Terbaik

Wednesday 10 July 2024
Malut.WARTAGLOBAL.id Dinilai sukses menjalankan berbagai program pembangunan, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menghadiri undangan khusus untuk diwawancarai dalam program Teras Negeri. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Media Nasional, Tempo Inti Media Harian, di Gedung Tempo Jakarta pada Rabu, 9 Juli 2024.

Program Teras Negeri dari media Nasional Tempo ini dilaksanakan dengan melihat akselerasi program Pemerintah Daerah (Pemda) yang inovatif, kreatif, dan dianggap berhasil. Saat sesi wawancara khusus dalam program ini, Bupati Bassam Kasuba berbagi informasi tentang keberhasilan kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Halmahera Selatan di berbagai sektor dan bagaimana melestarikan budaya lewat berbagai festival budaya, seperti Festival Marabose, yang ada di Halsel. Bupati Bassam Kasuba bersama jajaran Pemkab Hal-Sel disambut langsung oleh direktur Tempo Media, Ade Liesnasari, bersama tim redaksi majalah Tempo.

Pada kesempatan itu, Direktur Tempo Media menilai Bupati Hal-Sel berhasil menjalankan program-program yang menarik untuk kepentingan masyarakat dan daerah. "Kepala Daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi, yang kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kami anggap berhasil dalam menjalankannya, karena ada inovasi dalam program dan ada unsur kreativitasnya. Di luar itu, kami juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya," jelas Ade.

Direktur Tempo juga mengatakan bahwa potensi sumber daya yang ada di Hal-Sel sangat berlimpah, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan. "Dalam konteks Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, kami melihat potensi daerahnya luar biasa, baik potensi alam yang terbarukan maupun yang tidak terbarukan. Ada potensi tambang, ada potensi non-tambang. Kami melihat bahwa ini sangat baik apabila dikelola dengan bijak, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan," terangnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hal-Sel Bassam Kasuba menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Tempo dan jajarannya karena telah mengundangnya dalam acara Podcast Teras Negeri. "Saya berterima kasih kepada Tempo karena sudah mengundang saya untuk hadir dalam program ini. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor pariwisata, kekayaan sumber daya alamnya, dan keberagaman suku serta budaya di Halmahera Selatan," tutup Bupati Bassam Kasuba usai sesi wawancara khusus dengan Tempo Media.

Reporter: Wan

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment