Hormati Pengorbanan: Bupati Bassam Kasuba Berikan Umrah Kepada Keluarga Jamaah yang Meninggal di Tanah Suci - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Hormati Pengorbanan: Bupati Bassam Kasuba Berikan Umrah Kepada Keluarga Jamaah yang Meninggal di Tanah Suci

Saturday 6 July 2024

Malut.WARTAGLOBAL.id Baru-baru ini, kabar duka datang dari Desa Buli, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel). Salah satu Jama'ah haji asal daerah tersebut, almarhum Hi. Kader Bin Yusuf Bada, wafat saat menjalankan ibadah haji di Mina Al-Muaisim, Arab Saudi. Sabtu, 06/07/2024.

Atas kejadian tersebut, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, telah membuat penyuluhan langsung kepada keluarga almarhum dan dihadiahkan satu paket umrah untuk bisa berziarah ke makam almarhum.

"Kejadian seperti ini memang sangat menyayat hati. Meninggal dunia saat sedang beribadah haji tentunya akan menjadi duka tersendiri bagi keluarga jamaah yang ditinggalkan. Dan pengorbanan besar yang mereka lakukan demi melaksanakan rukun Islam yang kelima dapat diridhoi sang Khalik". Tutur Bupati Bassam. 

Lanjutnya Bupati Bassam. Banyak dari kita mungkin tak pernah merasakan betapa beratnya perjuangan mereka untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Mulai dari mengumpulkan biaya, menyiapkan dokumen, hingga menempuh perjalanan yang jauh dan melelahkan. Semua itu demi menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslim.

"Hadiah umrah yang diberikan kepada keluarga almarhum Hi. Kader Bin Yusuf Bada, membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama bukan hanya dilakukan saat masih hidup, tapi juga setelah mereka meninggal dunia".

Bupati Bassam juga turut memperihatinkan. Semoga keluarga almarhum Hi. Kader Bin Yusuf Bada bisa meraih ketenangan dan kebahagiaan, serta menebarkan kebaikan dan inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan dan kemudahan pada kita semua.

"Kita juga perlu merenungi kembali arti dari pengorbanan yang dilakukan oleh setiap jamaah haji. Mereka rela meninggalkan tanah air, keluarga, dan segala kenyamanan untuk menunaikan ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT". Imbuh Basam, Ini bukanlah hal yang mudah, terlebih dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi selama proses haji.

Akhir kata, mari kita doakan semoga almarhum Hi. Kader Bin Yusuf Bada diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menjalani hari-hari ke depan.

Reporter: wan

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment