Dalam Rangka Sinergitas Pengamanan Pilkada 2024, Bupati Bassam Kasuba Hadiri Rapat Kordinasi Lintas Sektor - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Dalam Rangka Sinergitas Pengamanan Pilkada 2024, Bupati Bassam Kasuba Hadiri Rapat Kordinasi Lintas Sektor

Tuesday 23 July 2024

Malut, WARTAGLOBAL.id - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba hadiri Rapat Kordinasi Lintas Sektor, Operasi Mantap Praja Kieraha (OMPK) 2024-2025 Polda Maluku Utara (Malut), dalam rangka sinergitas pengamanan pilkada serentak tahun 2024 guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai, dan kondusif di Provinsi Maluku Utara (Malut), yang dilaksanakan di Ball Room Royal Resto Ternate, Selasa (23/07/2024).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala-Kepala Daerah se-Maluku Utara yang mengikuti rapat koordinasi lintas sektor ini, karena kegiatan ini sangat penting menyangkut pilkada serentak.

“Sesuai hasil survei, Maluku Utara adalah salah satu daerah yang rawan konflik, untuk itu Polda Maluku Utara membutuhkan semua pimpinan daerah, TNI, Bawaslu, KPU, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai, dan kondusif. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan koordinasi dan komunikasi semua pihak untuk menciptakan kondisi aman dalam penyelenggaraan pemilu damai,” ucapnya.

Bupati Halmahera Selatan, saat dikonfirmasi, menyampaikan apresiasi terhadap Polda Maluku Utara yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurut orang nomor satu di Halsel itu, dengan dilangsungkannya kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dalam menciptakan Pemilu yang aman, tertib, dan damai.

"Maka dari itu, kepada kita semua untuk bersama-sama, saling bergandeng tangan, saling berkoordinasi dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. Berbeda pilihan itu biasa. Tapi jangan sampai kita saling memecah belah kerukunan yang telah terbentuk selama ini," ajak Bupati Bassam Kasuba.

Bupati Bassam Kasuba juga menekankan kepada partai politik yang menjadi kontestan Pemilu pada tahun 2024, agar terus aktif mengikuti rapat dan sosialisasi seperti ini. 

Bupati Halsel juga menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas daerah. "Saya berharap seluruh masyarakat Halsel bisa menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Mari kita ciptakan suasana yang harmonis, saling menghormati, dan bersama-sama kita sukseskan pemilu ini dengan damai," tuturnya.

Reporter: wan

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment