PASI HAL-SEL: Kami Optimis Dapat Menjuarai POPDA Maluku Utara Ke XI 2024 Di Kota Sofifi - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

PASI HAL-SEL: Kami Optimis Dapat Menjuarai POPDA Maluku Utara Ke XI 2024 Di Kota Sofifi

Tuesday 16 July 2024

Malut, WARTAGLOBAL.id Dalam rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Maluku Utara yang akan diadakan pada tanggal 22-27 Juli 2024, PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Halmahera Selatan, yang dipimpin oleh Sadam Husain M. Mayor, S. Hut., akan bersanding dengan para atlet lainnya. Selasa, 16/07/2024.

Kegiatan tersebut, dipusatkan lansung di ibu kota Provinsi Maluku Utara, Kota Sofifi. Sadam Husain, yang juga dikenal dengan julukan Runner Sadam Mayor, menyatakan optimisme bahwa timnya akan meraih medali emas, perak, dan perunggu, serta berpeluang menjadi juara umum di cabang atletik.

"Semangat sertai usaha yang membara, kami optimis bahwa tim kami mampu menjuarai atlet POPDA yang dipusatkan di Kota Sofifi. Tidak hanya itu, besar harapan kami juga dapat menghasilkan medali emas, perak, dan perunggu nanti". Ungkap Sadam Husain M. Mayor, S. Hut., saat menjumpai awak media. 

Sadam Husain yang juga di kenal sebagai mantan atlet Halmahera Selatan (Hal-Sel) yang sekarang berperan sebagai pelatih. Ia menjelaskan bahwa cabang-cabang atletik yang akan diikuti oleh perwakilan Kabupaten Halmahera Selatan meliputi:

- Lari 100 m PA/PI - Lari 200 m PA/PI - Lari 400 m PA/PI - Lari 800 m PA/PI - Lari 1500 m PA/PI - Lari 5000 m PA/PI - Lompat jauh PA/PI - Tolak peluru PA/PI - Lempar cakram PA/PI - Lempar lembing PA/PI

Dirinya menuturkan, Dalam persiapan selama kurang lebih delapan bulan, Sadam Husain mengkarantina para atletnya secara mandiri. Ia sangat berterima kasih kepada Ketua Harian PASI Halmahera Selatan, Agus Hermawan, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Umum PASI Halmahera Selatan, Edi Udin, S.PI, dan DISPORA Halmahera Selatan yang telah memberikan dukungan penuh.

"Kami telah berlatih keras selama kurang lebih delapan bulan. Meskipun saya selaku pelatih mengkarantina anak-anak saya secara mandiri, kami tetap optimis meraih juara umum di POPDA XI Maluku Utara 2024 dalam cabang olahraga atletik. Moto kami adalah 'Kobarkan Semangatmu Tunjukkan Karyamu'."Ungkapnya.

Reporter: Wan

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment