Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kelurahan Rua, Ternate, Maluku Utara, Telan Korban Jiwa - WARTA GLOBAL MALUT

Mobile Menu

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kelurahan Rua, Ternate, Maluku Utara, Telan Korban Jiwa

Sunday 25 August 2024


Ternate, WARTAGLOBAL.id - Maluku Utara, Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, telah menelan puluhan korban jiwa. Data sementara yang dihimpun oleh WARTA GLOBAL MALUT mencatat bahwa lima orang dilaporkan meninggal dunia, sementara satu orang lainnya ditemukan selamat dalam peristiwa tragis yang terjadi pada Minggu dini hari (25/8/2024).


Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 04.00 dini hari diduga menjadi penyebab utama terjadinya banjir bandang dan longsor. Korban selamat segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat, sementara korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Jambula, Kecamatan Pulau Ternate.



Kepala Puskesmas Jambula, Fitria Muhammad, mengonfirmasi bahwa lima korban yang dibawa ke puskesmas semuanya telah meninggal dunia. "Korban masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian, tapi semua sudah meninggal. Kalau yang luka-luka dilarikan ke RS," ujar Fitria.


Saat ini, pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Polair, Brimob, dan warga setempat. Upaya pencarian ini diharapkan dapat menemukan korban lainnya yang mungkin masih tertimbun longsor atau terbawa arus banjir. 



Peristiwa ini menjadi duka mendalam bagi warga Kelurahan Rua dan sekitarnya, mengingat banyaknya korban jiwa yang jatuh akibat bencana alam tersebut.


Wr.G/* Malut


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment